Friday, January 6, 2012

Agar Kulit Sehat

Orang-orang masih sering mengabaikan ritual perawatan kulit, karena dianggap sepele. Bahkan, tanpa perawatan rutin kulit, terus sehat dan indah tidak akan dimiliki. Setidaknya, ada tiga hal yang perlu Anda lakukan:

1. Gunakan krim kulit perlindungan sehari-hari
Banyak orang cenderung mengabaikan pentingnya krim tabir surya untuk digunakan sehari-hari. Mereka akan menggunakan krim tabir surya hanya ketika akan berenang atau berjemur di pantai. Bahkan, sekali di luar ruangan dengan intensitas tinggi sinar matahari yang Anda butuhkan untuk menerapkannya. "Anda tidak hanya terkena sinar ultraviolet ketika di luar rumah, tetapi juga ketika di ruangan. Anda akan terkena sinar matahari sekitar 85 persen ketika mengendarai mobil, duduk di kereta, bahkan duduk di meja jika Anda berada di dekat jendela, "kata Ranella Hirsch, seorang dokter kulit di Boston.

Gunakan krim tabir surya untuk kegiatan sehari-hari Anda sehingga kulit tidak terkena paparan sinar UV A dan UV-B yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan bahkan kanker kulit. Hirsch disarankan untuk menggunakan pelembab dengan SPF di pagi hari, dan setelah Anda berkeringat. Untuk kulit Indonesia, Anda tidak perlu memilih SPF terlalu tinggi jika hanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari, seperti SPF 15 atau SPF 17. Karena semakin tinggi SPF yang dikandung, melainkan akan menghitamkan kulit.

2. Jangan lupa tangan Anda
Seringkali pengobatan hanya dilakukan pada daerah wajah, terutama untuk perawatan anti-ageing. Sementara tangan sering dilupakan. Cukup menggosok pelembab yang sama dan produk anti penuaan yang diterapkan pada wajah Anda ke tangan. "Buatlah sederhana. Untuk merawat tangan, oleskan krim yang mirip untuk merawat wajah Anda," tambahnya. Cara lain tentu saja dengan menerapkan losion.

3. Bersihkan make-up sebelum tidur
Setelah hari yang panjang, lelah mendera tentu membuat Anda merasa malas untuk membersihkan make-up. "Jika Anda pergi ke gym atau pesta dan harus berkeringat saat mengenakan riasan, maka saat itulah yang paling penting untuk menghapus riasan Anda," kata Heidi Waldorf, profesor dermatologi di Mount Sinai School of Medicine di New York City. Jika Anda merasa malas untuk mencuci, hanya menggunakan make-up remover untuk sisa make-up tidak menempel di wajah Anda, dan membuat kulit anda menjadi rusak atau jerawat.

0 comments: