Sunday, August 7, 2011

Manfaat Pengobatan Kamboja

►  Februari(3)Khasiat tanaman obat Gendola (Basella Rubra)Obat Alami Sakit GigiObat alami untuk penyakit Hernia ►  Januari(2)Kunir Putih dan KhasiatnyaKhasiat Jeruk Nipis Buat Kesehatan ►  2009(79) ►  Desember(7)Obat tradisional Keracunan makananObat Tradisional Keracunan Obat dan ArsenicObat herbal buat Infeksi saluran pernafasanHerbal Untuk TBC Paru-ParuHerbal Untuk Atsma BronchialRamuan Herbal Untuk BronchitisRamuan Obat herbal untuk Radang paru-paru (Pneumon... ►  November(5)Manfaat Kecubung Gunung Brugmansia suaveolensManfaat Obat Kecubung (Datura fatuosa)Kopi Meningkatkan Kualitas Sperma PriaBerhenti Merokok Dengan Makan PisangRagam Manfaat Lidah Buaya ►  Oktober(10)KHASIAT DAUN SEMBUKANObat Alami Migrain Dengan JaheObat tradisional alami Untuk Mengatasi JerawatResep herbal Untuk Mengatasi Impotensi Dan Ejakula...Mahoni Ampuh Untuk Atasi Kadas Dan KudisHerbal Untuk Atasi Masalah Bau Badan tak sedapTanaman Obat Untuk Mengurangi KolesterolManfaat Bunga Kenop Gomphrena globosa LHerbal Untuk Radang LambungAtasi Penyakit Kulit dengan Biduri- Widuri ►  September(8)Atasi kencing manis dengan brokoliMengatasi Asam Urat dengan Resep Herbal dari beber...Khasiat Obat KemuningResep Herbal Untuk Hipertensi; Darah TinggiNetralkan Kolesterol Dengan RebungMengencangkan Otot Vagina Pasca MelahirkanKhasiat Obat Buah Ketimun ►  Agustus(8) ►  Juli(11) ►  Juni(6) ►  Mei(6) ►  April(17) ►  Maret(1)Kamboja-Plumeria rubraTanaman Kamboja ini biasa digunakan sebagai penghias telinga di Bali. Warna bunganya yang putih dan besar berbau harum. Kamboja ini juga biasa ditemukan di kuburan kuburan, sehingga sering disebut tanaman kuburan. Kandungan dan Manfaat : Getah putihnya mengandung damar dan karet, yang mampu mengontraksikan kulit tanpa menimbulkan rasa sakit. Tumbuhan ini juga mengandung fuvoplumierin yang mencegah pertumbuhan bakteri. Bunganya berkhasiat menurunkan panas, menghentikan batuk, meluruhkan air seni. Batangnya melancarkan buang air besar.

Kulit batang kamboja mengandung senyawa plumerid yang bersifat racun dan bisa digunakan untuk menyembuhkan tumit yang pecah-pecah.
Catatan : Jangan sampai getah pohon kamboja masuk ke mulut atau kena mata karena dapat merontokkan gigi dan membutakan mata.
Kegunaan :
1. Bengkak
Sepotong kulit pohon kamboja ditumbuk halus, direbus dengan 6 gelas air sampai mendidih. Hangat-hangat rendam bagian tubuh yang bengkak.

2. Borok
Oleskan getah kamboja pada borok yang sudah dicuci dengan air hangat

3. Kutil
Oleskan 1 sendok teh getah pohon kamboja pada kulit beberapa kali selama beberapa hari sampai kutil hilang

5. Mengeluarkan Duri / Beling
Oleskan getah kamboja pada bagian yang sakit, maka benda yang masuk akan keluar.

6. Tumit pecah-pecah
Sepotong kulit kamboja direbus dengan 3 liter air sampai mendidih. Hangat-hangat rendamkan kaki yang sakit.

19:27 | Filed Under penyakit kulit,Tanaman Obat | 0 Comments

Comments0 Responses to ""

Poskan Komentar

Posting Lebih BaruPosting LamaBerandaAbout Find ItCredits

Copyright 2008 Sehat dengan obat herbal - WP Theme by Brian Gardner - Blogger Template by ThemeLib.com

0 comments: